Selasa, 26 Februari 2013

Seks teratur tingkatkan kesempatan kehamilan sehat


Seks teratur tingkatkan kesempatan kehamilan sehat
Memang kedengarannya sudah jelas jika ada pernyataan yang menyebutkan kalau seks teratur meningkatkan kesempatan wanita untuk lekas hamil. Tetapi peneliti menegaskan kalau seks teratur juga membuat wanita hamil dengan kondisi bayi sehat.

Seperti yang dilansir dari Daily Mail (27/11), sebuah penelitian tepatnya mengungkapkan kalau wanita punya kesempatan yang lebih baik dalam mengandung bayi sehat jika mereka telah berulang kali menerima sperma dari pasangannya sebelum hamil. Sebab hal tersebut memberikan waktu bagi kekebalan tubuh wanita untuk membangun toleransi terhadap cairan asing demi mendukung kehamilan.

"Kami tahu jika rata-rata wanita butuh tiga sampai enam bulan masa bercinta demi membangun sistem imun dan mengandung bayi yang sehat," terang Profesor Sarah Robertson dari University of Adelaide.

Namun Profesor Robertson juga mengatakan kalau beberapa pasangan bahkan membutuhkan waktu hingga satu tahun untuk punya anak.

Sementara itu, ada pasangan yang langsung bisa hamil dengan sekali bercinta saja. Tetapi risiko penolakan tubuh dan keguguran cukup tinggi karena menganggap ada benda asing yang tiba-tiba muncul dalam rahim wanita.

"Kehamilan tentang bukan bagaimana mengalaminya, tetapi lebih kepada perkembangan kesehatan selama masa kehamilan itu sendiri. Jadi tubuh perlu dilatih dengan bercinta secara teratur agar wanita memiliki kehamilan yang sehat," tambah Profesor Robertson.

Keguguran sendiri merupakan kasus umum yang sering disesalkan wanita. Sekitar satu dari delapan kehamilan berakhir dengan keguguran dan beberapa wanita bahkan tidak sadar kalau sebenarnya mereka sedang mengandung.

Diperkirakan dua pertiga dari keguguran dini para wanita disebabkan oleh ketidaknormalan kromosom pada bayi. Sementara keguguran tiga kali atau lebih secara berturut-turut hanya dialami sekitar satu persen wanita.

Penelitian tentang hubungan antara seks teratur dan kesempatan hamil dengan kondisi bayi sehat ini pun telah dilaporkan dalam konferensi Australian Society for Medical Research Congress di Adelaide.
http://www.merdeka.com/sehat/seks-teratur-tingkatkan-kesempatan-kehamilan-sehat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar